Senin, 26 Oktober 2009

Modus fokus Dalam Kamera Digital

Sementara beberapa kamera digital yang paling murah hanya memiliki fokus otomatis, yang berarti kamera tidak semua pekerjaan pada subjek membawa Anda ke dalam fokus terbaik, paling digitals SLR menawarkan tiga modus fokus yang berbeda: manual, tunggal auto focus dan terus-menerus fokus otomatis. Ketiga akan dibahas di sini.

Dengan fokus manual, kamera tetap keluar dari persamaan fokus dan Anda, fotografer, membuat semua keputusan mengenai hal ini. Hal ini dilakukan dengan menetapkan tombol yang berbeda atau benar-benar menggunakan fokus yang melekat cincin yang berputar pada lensa kamera. Bagi mereka yang ingin memiliki kontrol kreatif lengkap dari produk jadi, ini adalah modus fokus terbaik.

Dalam satu modus fokus otomatis, kamera berfokus secara otomatis ketika Anda menekan tombol rana, baik sepanjang jalan turun untuk mengambil gambar foto atau setengah jalan ke bawah untuk mengunci fokus. Mode ini berguna pada saat pengambilan gambar objek statis.

Secara terus-menerus fokus otomatis kamera terus-menerus berfokus pada objek di foto. Dalam modus ini kamera terus-menerus mengoreksi fokus sebagai jarak objek dari kamera perubahan. Mode ini berguna saat Anda menembak foto objek bergerak seperti mobil balap selama perlombaan atau pesawat udara selama pertunjukan. Anda dapat terus tombol rana setengah jalan ke bawah dan terus gerakkan kamera mengikuti objek. Kamera akan terus menjaga fokus objek.

Seperti fitur lain fokus otomatis dan manual mode memiliki pro dan kontra. Langkah pertama untuk menggunakan mereka untuk keuntungan Anda adalah untuk memahami bagaimana mereka bekerja dan apa yang mereka dirancang untuk. Langkah selanjutnya adalah percobaan menembak foto dengan menggunakan mode fokus yang berbeda dan berbagai jenis objek dan melihat bagaimana berperilaku kamera. Setelah Anda melakukannya Anda akan siap untuk naluriah menggunakan modus fokus terbaik untuk setiap foto situasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar